Breaking News
recent

NEGERIKU



Sebelum aku tahu banyak tentang negeriku, aku benar-benar bangga akan negeriku, negeri  tercinta yang kaya akan sumberdaya, negeri yang hijau, negeri yang penuh dengan kekayaan alam. Semasa kecilku aku hanya tahu kalau negeriku benar-benar indah, anak-anak pergi ke sekolah , orang tua pergi bekerja, mencari rizki yang halal. Dulu aku hanya tahu tentang  negeriku yang  semua orang hidup dengan damai, saling tolong-menolong dan penuh pengertian.
Sebelum aku tahu semua hal tentang negeriku, aku hanya tahu kalau negeriku adalah negeri paling indah yang pernah kutahu. Pohon-pohon rindang, rumput-rumput hijau dan buah-buahan yang begitu lebat. Sungai-sungainya pun begitu bersih, ikannya banyak, airnya bening seperti kaca.
Dahulu aku pernah bermimpi, negeri ini  menjadi negeri paling indah di dunia ini,  negeri paling sejahtera, negeri paling diimpikan, negeri yang rakyatnya bahagia sepanjajng hari. Negeriku negeri yang nyaman, negeri yang bersih, negeri impian seluruh umat. Pemimpinnya jujur, tanpa korupsi. Pemerintahnya baik hati, melaksanakan amanahnya dengan baik.
Semakin hari, semakin bertambah usiaku, semakin kutahu tentang negeriku. Ternyata, semuanya tak seperti yang akau bayangkan dulu. Banyak orang bilang kalau negeriku, negeri yang tak punya aturan. Masyarakatnya saling mencaci, tak peduli, dan merusak lingkungan.
Dan kini aku sadar, kenapa aku harus terlahir di negeri beribu masalah ini..
Karena Allah percaya padaku.. J
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.